Barcelona Tersingkir, Coutinho di Kritik Pedas

Dalam kurun waktu 90 menit, musim Barcelona yang seharusnya bisa usai dengan torehan treble berubah menjadi bencana. Dan salah satu pemainnya, Philippe Coutinho, menjadi target amarah para penonton perlombaan tersebut.

Coutinho sudah cukup kerap kali menjadi bahan kritikan publik menyusul kinerjanya yang dianggap jauh dari ekspektasi. Apalagi dengan pertimbangan harga besar yang seharusnya dikeluarkan Barcelona dikala mendatangkannya dari Liverpool tahun 2018 lalu.

Pemain asal Brasil itu lalu dimainkan dikala Barcelona berjumpa Liverpool dalam perlombaan leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) kemarin. Perlombaan yang kemudian menjadi mimpi buruk skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut diperkirakan akibat pengaruh bandar judi bola online menurut kabar angin yang beredar.

Musibah untuk Barcelona

Barcelona datang ke Anfield dengan modal yang cukup bagus. Mereka tengah mengantongi kemenangan telak 3-0 pada leg pertama, dan hanya memerlukan hasil imbang untuk memutuskan satu tempat di babak final.

Sayangnya, harapan itu tidak kejadian. Empat kali gawang yang dikawal oleh Marc-Andre Ter Stegen digetarkan oleh dua pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Divock Origi. Berkat itu, agregat pun berbalik menjadi 4-3 untuk kemenangan The Reds.

Publik lalu mencoba mencari kambing hitam dari perlombaan tersebut. Memang selain sang bintang, Lionel Messi, tidak ada pemain Barcelona yang kelihatan berkeinginan mengambil alih perlombaan, apalagi mencetak gol.

Coutinho Korban Pertama

Dan salah satu pemain yang menjadi kambing hitam dari publik ialah Coutinho. Sosok yang juga pernah membela Inter Milan itu disebut tidak memberikan kontribusi sama sekali di lapangan sejak menit pertama perlombaan.

Barcelona sendiri tampaknya sudah cukup puas memberikan kans terhadap pemain berumur 26 tahun tersebut. Dan tidak akan ada kans kedua untuknya. Menurut laporan dari ESPN, dia akan menjadi korban pertama penjualan pada musim panas nanti.

Coutinho didatangkan dengan mahar sebesar 142 juta pounds, yang menjadikannya sebagai pemain termahal ketiga dunia dikala ini. Terang, Barcelona seharusnya rela rugi besar sebab poin tersebut tidak cukup mudah untuk dipenuhi klub lain.

Valverde Juga Kena

Coutinho bukanlah satu-satunya sosok di Barcelona yang terkena imbasnya. Sang pelatih, Ernesto Valverde, pun kena getahnya. Para petinggi Barcelona disebut akan berjumpa guna mendiskusikan masa depannya walau sudah menambah masa abdinya di musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *