Percaya Pada Diri Sendir Dan Insting Poker Anda

“Percayalah pada instingmu, kelas.” Itu adalah kata-kata agen poker terpercaya ketika aku masih remaja dan bersiap untuk salah satu dari banyak tes standar yang diberikan untuk melihat bagaimana kami berkembang dengan pelajaran kami dibandingkan dengan anak-anak dari sekolah lain di kota lain, semua melintasi Negara Bagian New York. Apa yang dimaksud oleh guru adalah ini: Ketika dihadapkan dengan pertanyaan pilihan ganda, atau pertanyaan yang bisa dijawab “benar” atau “salah,” dan Anda tidak yakin jawaban mana yang benar, ikuti naluri awal Anda.

Sedikit yang saya tahu bahwa ini akan berubah menjadi nasihat poker yang hebat, meskipun poker jauh lebih kompleks daripada benar-atau-salah, selalu-kadang-tidak pernah, atau koleksi lima pilihan berlabel “a” melalui “e” dan terpasang menjadi pengelompokan pilihan ganda.

Sementara semua pemain poker yang baik memiliki keterampilan untuk membuat keputusan sulit dengan benar lebih sering daripada tidak, pemain hebat juga memiliki keberanian yang mendukung keyakinan mereka. Setelah pemain belajar membuat bacaan yang akurat dan menguraikan kisaran tangan lawan mereka cenderung bermain di bawah keadaan apa pun saat ini terjadi – pemain poker yang hebat memiliki nyali untuk tetap dengan bacaan mereka dan menindakinya. Dan bahkan ketika mereka kadang-kadang salah – dan setiap orang salah sebagian waktu – mereka memiliki keberanian untuk tidak membiarkan pembacaan yang buruk atau kemerosotan yang berkepanjangan membalikkan mereka dan membawa mereka sepenuhnya dari memercayai naluri mereka.

Saya sering berbicara tentang mengambil keuntungan dari lawan Anda sampai mereka memberi Anda alasan kuat untuk mengubah strategi Anda, dan mengapa penting untuk memegang teguh pendekatan ini: Jangan pernah mengubah permainan yang menang; selalu ubah yang kalah.

Saya kadang-kadang diberi tahu bahwa kedua frasa ini tampaknya berbeda satu sama lain. Apa yang kamu pikirkan? Haruskah Anda tetap mengikuti kursus, atau melakukannya hanya ketika itu bekerja, tetapi coba pendekatan lain jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda harapkan?

Saat menganalisis permainan lawan kami, memercayai analisis kami dan memberikan uang kepadanya adalah satu-satunya pilihan yang kami miliki. Menebak diri kita sendiri tanpa alasan yang baik membuat kita tanpa arah dan terombang-ambing tanpa kemudi. Tindakan kami – apakah itu melibatkan bertaruh pada lawan, memeriksa pemain agresif, atau menggertak lawan yang terlalu ketat, adalah semua hal yang tidak boleh Anda ubah saat Anda menang, tetapi jika hasil Anda bukanlah yang Anda harapkan , Anda perlu memisahkan permainan Anda dan membangun kembali pendekatan strategis dan taktis Anda.

Analisis – yang bertentangan dengan apa yang sebenarnya kami lakukan – adalah permainan batin poker. Setelah semua, Anda dapat menempatkan lawan Anda di berbagai tangan dan kemudian mengambil tindakan apa pun yang menurut Anda terbaik dalam situasi tersebut.

Anda dapat memeriksa atau bertaruh, melipat, memanggil, menaikkan, atau bangkit kembali, dan tindakan apa pun yang Anda pilih mungkin didasarkan pada apa pun yang Anda yakini akan memenangkan uang paling banyak (atau paling sedikit kehilangan) – dan taktik yang Anda pilih cukup independen dari analisis kamu membuat. Tetapi analisis adalah dasar di mana rumah ini dibangun; dan kecuali analisis Anda benar, Anda tidak memiliki banyak dasar untuk memilih taktik terbaik dari kantong trik Anda.

Terkadang Anda salah karena lawan keluar dari karakter hanya dengan satu tangan! Selama World Series of Poker 2004, Josh Arieh dan Greg Raymer, yang bermain sangat agresif di meja final, terlipat ketika “Action” Dan Harrington bangkit kembali meskipun mereka memiliki sejumlah besar investasi dalam pot itu. Julukan Harrington di pipi menunjukkan pemain yang sangat ketat, dan di meja final ia memasukkan sangat sedikit pot. Ketika dia memainkan pot, dia datang mengangkat, dan semua tangan yang dia perlihatkan hingga saat itu adalah kepemilikan berkualitas tinggi.

Arieh dan Raymer masing-masing melipat agak cepat ketika Harrington membuat permainannya yang sepenuhnya keluar-karakter di pot dengan dua kartu tidak berharga di tangannya. Harrington menciptakan citra yang begitu ketat di meja sehingga membuatnya mendapat lisensi untuk mencuri, selama bacaannya memberitahunya bahwa tak satu pun dari kedua lawannya benar-benar memiliki banyak andil.

Arieh dan Raymer mungkin berkata pada diri mereka sendiri, “Oh, tidak; dia mendapat ratu saku, raja, atau kartu As, “sebelum melipat tangan mereka, dan sampai mereka melihat semuanya di TV beberapa bulan kemudian, mereka tidak pernah menyadari betapa mudahnya” Aksi “Dan menggesekkan panci besar langsung keluar dari bawah hidung mereka.

Mereka membacanya dengan salah. Dan itu bukan karena Arieh dan Raymer melakukan pekerjaan yang buruk dalam mengendus kartu orang lain; mereka mengendus-endus di sini karena Daftar poker mengaturnya, dan mereka membacanya berdasarkan pola permainannya hingga saat itu. Mereka tidak bisa tahu dia menggertak, dan bahkan jika mereka curiga bahwa dia mungkin menggertak di beberapa titik selama meja final, mereka tidak punya alasan untuk berpikir itu akan menjadi tangan khusus ini.

Gaya bermain Harrington membuatnya mendapatkan setidaknya satu tiket untuk mencuri panci besar. Jika kenaikan besar datang baik dari Raymer atau Arieh, pemain yang mengaduk pot mungkin akan dipanggil oleh yang lain. Raymer dan Arieh masing-masing menyadari bahwa yang lain sangat agresif, dan masing-masing akan berdiri jika mereka memiliki tangan yang nyata.

Tetapi untuk memanggil Harrington dalam situasi itu, mereka membutuhkan tangan yang hebat, bukan hanya tangan yang bagus, dan jika “Action” Dan dapat membaca keduanya untuk tangan yang bagus tapi tidak tidak bagus – jenis yang akan diletakkan oleh kebanyakan pemain ahli kepada pemain ketat dan konservatif yang datang membesarkan – ia mendapatkan pot itu.

Fakta bahwa Raymer dan Arieh salah membaca Harrington pada sisi tertentu tidak berarti mereka perlu mempertanyakan pembacaan kartu mereka berdasarkan apa yang mereka amati sejauh ini; pada kenyataannya, itu akan menjadi hal terburuk yang bisa mereka lakukan. Mereka masing-masing menerima pukulan dan melanjutkan dari sana.

Kemampuan mereka untuk membuat bacaan yang baik sebagian besar waktu telah membawa mereka ke meja final dan tidak perlu untuk operasi radikal hanya karena pemain ahli lain telah membuat situasi menggertak hebat dan menindaklanjutinya. Di tangan itu, Harrington berhasil. Dia tidak pernah menunjukkan kartu hole-nya, sejauh yang diketahui lawan-lawannya – setidaknya sampai mereka melihat hasilnya di TV akhir musim panas itu – dia memang memiliki andil besar, dan mereka melakukan lay-down yang bagus.

Jangan tidak mempercayai bacaan Anda saat Anda bermain poker asalkan lebih sering benar daripada tidak. Apa yang tampak seperti pembacaan yang buruk mungkin hanya merupakan reaksi terhadap lawan Anda yang keluar dari karakter untuk satu atau dua tangan. Percayalah pada bacaan Anda selama sebagian besar waktunya bekerja untuk Anda. Jika mereka tidak berfungsi, biasanya ini adalah kasus menafsirkan pola taruhan secara tidak benar, jadi perhatikan lawan Anda, perhatikan tangan mereka terbalik saat showdown, dan sesuaikan dengan itu. Jika Anda sesat hanya sesekali, teruskan saja. Biasanya yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *