Semifinal Liga Europa : Chelsea Bermain Imbang 1-1

Chelsea pulang dengan hasil seri dari lawatannya ke markas Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Chelsea tandang ke Bandar Bola Arena dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. Pada laga ini, Maurizio Sarri tak menurunkan Eden Hazard sejak menit pertama.

Chelsea sempat tertinggal lebih dahulu sesudah Luka Jovic mencetak gol pada menit ke-23. The Blues kemudian menyamakan kedudukan di akhir babak pertama via gol Pedro.

Perlombaan leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge pada Jumat (12/5/2019) dini hari WIB akan datang. Chelsea ada di atas angin dengan bekal gol tandang yang dimiliki.

Jalannya Pertandingan 90 Menit

Chelsea lebih banyak merajai bola pada menit-menit awal. Tapi Frankfurt memberikan pressing yang tinggi sehingga membikin pemain Chelsea tak bisa lama-lama merajai bola.

Sebuah kerja sama satu-dua yang dibangun pemain Frankfurt nyaris menjadikan kesempatan. Tapi bola yang dioper Danny Da Costa bisa dibaca oleh Kepa Arrizabalaga.

Frankfurt mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran Andreas Christensen terhadap Sebastian Rode. Dari tendangan bebas hal yang demikian, bola yang mengarah ke tiang jauh jatuh ke kaki David Abraham. Dari sudut sempit, Abraham melepaskan tembakan voli melainkan bola masih menjulang di atas mistar gawang.

Frankfurt membuka keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari serangan balik, tuan rumah memimpin berkat gol Luka Jovic.

Chelsea kehilangan bola di tengah lapangan dan Frankfurt segera menyerang balik. Filip Kostic kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang dituntaskan dengan sundulan oleh Jovic.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Tapi sepakan mendatarnya dari pinggir kotak penalti masih melebar dari gawang.

Chelsea akhirnya mencetak gol balasan pada akhir babak pertama. Berawal dari tendangan sudut yang gagal diantisipasi dengan bagus oleh pemain Frankfurt, Ruben Loftus-Cheek menyodorkan bola terhadap Pedro yang kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok gawang.

Menjelang babak kedua, Chelsea bisa kesempatan bagus untuk berbalik unggul. Loftus-Cheek melakukan kerja sama satu-dua dengan Pedro sebelum melepaskan tembakan. Tapi bola sepakannya menjulang di atas gawang.

Chelsea kembali nyaris membobol gawang Frankfurt pada menit ke-59. Tendangan bebas David Luiz ditepis Kevin Trapp dan bola cuma membentur mistar gawang.

Trapp menggagalkan upaya Loftus-Cheek dari jarak dekat. Bola muntah coba dimanfaatkan Eden Hazard, melainkan tendangan volinya diblokir dan cuma menjadikan sepak pojok.

Frankfurt gagal memanfaatkan kesempatan yang didapatkan via tendangan bebas. Walaupun leluasa, Abraham tak sanggup membimbing sundulannya ke gawang. Bola sundulan Abraham masih melayang di atas gawang.

Sampai laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

Frankfurt: Kevin Trapp; Martin Hinteregger, David Abraham, Makoto Hasebe; Danny Da Costa, Gelson Fernandes (Goncalo Paciencia 73′), Sebastian Rode, Simon Falette; Filip Kostic, Mijat Gacinovic (J. Willems 92′); Luka Jovic

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Andreas Christensen, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 83′); Willian (Eden Hazard 61′), Olivier Giroud, Pedro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *